Wednesday, February 6, 2013

Black Skin

Akhir-akhir ini pikiran dan mata saya banyak dikejutkan dengan pemikiran - pemikiran baru tentang orang kulit hitam atau yang sering kita menyebutnya dengan orang negro.

Pertama, dahulu orang kulit hitam itu semacam hidupnya di sia-sia sama orang kulit putih. Ya gak sih? Mereka banyak mendapatkan perlakuan diskriminatif. Tapi seiring berjalannya waktu, orang-orang kulit hitam mulai mendapatkan tempat dan mampu bersaing dengan orang kulit putih. Contohnya dalam hal musik, siapa yang gak kenal dengan 'The King of Pop' Michael Jackson. Beliau dipuja di seantero bumi karena karya karya besarnya. Bahkan sampai sekarang, musisi kulit hitam tetap mampu bersaing dengan musisi kulit putih. Sebut saja Rihanna, Alicia Keys, Nicky Minaj, Beyonce, Kanye west, Chris Brown, Neyo dll.
Saya pernah bertanya pada teman saya, "kenapa ya orang-orang kulit hitam itu suaranya bagus-bagus semua?"
Dan jawaban teman saya adalah, "Tuhan itu adil Di.." Heh????
Lalu saya pun bertanya lagi, "adil maksudnya?"
"Ya adil, masak mereka udah jelek, miskin, tapi gak punya kelebihan!" jawab teman saya tanpa dosa. -___-"

Kedua, memiliki kulit hitam telah menjadi sebuah trend. Ya, anggapan kulit cantik kini sudah sedikit bergeser. Banyak orang bule yang rela berpanas-panasan/berjemur selama berjam-jam hanya untuk bisa mendapatkan kulit hitam yang eksotis. Bagi mereka, kulit hitam itu lebih menarik dan terlihat lebih sehat. Tak jauh berbeda dengan Indonesia, ada yang berpendapat sama namun jumlahnya tidak banyak, karena beberapa orang di Indonesia masih beranggapan kalau kulit cantik itu ya kulit yang putih bersih. Dan imbas dari trend kulit hitam itu sendiri, banyak orang bule baik cewek ataupun cowok yang menjadikan orang kulit hitam sebagai tipe ideal mereka. OMG! Gak perlu jauh-jauh ambil contoh sampai ke Hollywood, di Indonesia juga ada. Tahu si Bule JONO? Pemain timnas Christian Gonzales? Bahkan aktor ganteng Nino Fernandez? (alhamdulillah sudah putus dengan Oline Mendeng) ^_- Nahh, iya kan? ternyata punya kulit hitam itu ada berkahnya juga sist. Lumayan bisa dapet bule. Kekeke..

Ketiga, Aaaaaaaakkkkk!!! Saya mulai suka cowok berkulit hitam! Demi apaaaaa??!!??

Taylor Lautner. (Bintang Twilight Saga) **Ini foto pas doi agak putihan ^^

 Jacob Artist. (Bintang serial 'Glee season 4')

Habis posting foto, saya jadi pusing. Hahaa.
Oke! Jadi intinya Tuhan itu menciptakan manusia, mau itu kulit putih, hitam, sawo matang, hidung mancung, mata sipit, rambut blonde, rambut hitam semuanya punya kelebihan dan kekurangan sist.
So, just be yourself and proud of it.

No comments:

Post a Comment